Minggu, 09 Oktober 2011

Penerapan Komunikasi Data Dalam Kehidupan sehari hari

Teknologi...!! Mendengar kata tersebut sudah tak asing lagi di telinga kita. Tanpa kita sadari setiap saat kita sudah berhubungan dengan teknologi .
Perkembangan teknologi komunikasi saat ini, terus berkembang dari masa ke masa. Teknologi komunikasi dan informasi, merupakan hal penting dalam kehidupan ini. Teknologi komunikasi menjadi fasilitas utama karena memberikan perubahan.Oleh karena itu sangatlah penting untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Sehingga pada akhirnya akan dihasilkan output yang sangat bermanfaat bagi manusia itu sendiri atau orang lain.

Peranan Teknologi Komunikasi dan Informasi

Tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan teknologi informasi sangat mempengaruhi teknologi komunikasi. Perpaduan keduanya semakin berkembang cepat dengan adanya media Internet. Teknologi internet telah merubah cara orang berkomunikasi.
Beberapa bentuk  komunikasi itu, diantaranya :
  • Forum
  • Milis/Group
  • Situs jejaring sosial
  • Blog
  • Situs sharing file
  • E-learning menggunakan teleconference
Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi Dalam Perusahaan.

Kebutuhan efisiensi waktu dan biaya menyebabkan setiap pelaku usaha merasa perlu menerapkan teknologi informasi dalam lingkungan kerja. Penerapan teknologi informasi dan komunikasi menyebabkan perubahan pada kebiasaan kerja.



Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Dunia Bisnis

Dalam dunia bisnis teknologi informasi dan komunikasi dimanfaatkan untuk perdagangan secara ektronik atau dikenal sebagai E-Commerce. E-Commerce adalah perdagangan menggunakan jaringan komunikasi internet.

Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Perbankan

Dalam dunia perbankan teknologi informasi dan komunikasi adalah diterapkannya transaksi perbankan lewat internet atau dikenal dengan internet Banking. Beberapa transaksi yang dapat dilakukan melalui internet banking antara lain transfer uang, pengecekan saldo, pemindahbukuan, pembayaran tagihan, dan informasi rekening.

Penerapan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Dalam Pendidikan.

Teknologi pembelajaran terus mengalami perkembangan seiring perkembangan zaman. Dalam pelaksanaan pembelajaran sehari-hari sering dijumpai kombinasi teknologi audio/data, video/data, audio/video, dan internet. Internet merupakan alat komunikasi yang murah dimana memungkinkan terjadinya interaksi antara dua orang atau lebih. Kemampuan dan karakteristik internet memungkinkan terjadinya proses belajar mengajar jarak jauh (E-Learning) menjadi lebih efektif dan efisien sehingga dapat diperoleh hasil yang lebih baik.

Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Kesehatan.

System berbasis kartu cerdas (Smart Card) dapat digunakan juru medis untuk mengetahui riwayat penyakit pasien yang data ke rumah sakit karena dalam kartu tersebut para juru medis dapat mengetahui riwayat penyakit pasien. Digunakannya robot untuk membantu proses operasi pembedahan serta penggunaan computer hasil pencitraan tiga dimensi untuk menunjukkan letak tumor dalam tubuh pasien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar